Followers

Terima kasih Atas Kunjungan ke Blog SMP Negeri 1 Teluk Kuantan(

14 Maret 2009

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW



















Jum'at 13 Maret 2009, di laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Guru bersama siswa dengan Penceramah Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Kuantan Singingi, Bapak H. SYAFRUDDIN, S.Ag. Acara dimulai dengan Kalam Illahi, beberapa penampilan siswa seperti Ceramah tentang Maulid dalam bahasa inggris, puitisasi Al-Qur'an, Nasyid dan Rebana. Setelah sambutan dari Bapak Kepala SMP Negeri 1 Teluk Kuantan, maka acara intinya berupa ceramah tentang Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Bapak Kandepag.
Dalam ceramahnya Ustad H. Syafruddin menyampaikan penting meneladani Nabi, kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan RAHMATAN LIL ALAMIN (rahmat bagi sekalian alam), membawa manusia pindah dari alam yang penuh kegelapan (jahiliyah) ke alam yang penuh terang benderang (berilmu pengetahuan), memperbaiki akhlak manusia.
Zaman Jahiliyah sebelum Nabi dilahirkan, sebenarnya banyak juga manusia yang pintar namun akhlak manusia pada zaman itu sangatlah rusak, bayangkan ada ayah yang tega membunuh anak perempuannya ....kejam banget ya.... dan wanita pada zaman itu tidak ada harganya sama ...sekali... Lahirnya Nabi memperbaiki kondisi itu semua, mulai dari akhlak, iman dan pengetahuan manusia ..... Jadi pantas donk Idola kita seharusnya Nabi Muhammad SAW, bukannya para artis ....

Tidak ada komentar:

Mengikuti Lomba Design Blog di Benai dan Pekanbaru

Lomba Design Blog