Followers

Terima kasih Atas Kunjungan ke Blog SMP Negeri 1 Teluk Kuantan(

03 Oktober 2009

Gempa Bumi di Sumatera Barat

Kembali lagi Gempa bumi telah menguncang Sumatera Barat pada 30 September 2009 pukul 17.14 WIB berkekuatan 7,6 SR sehingga memakan banyak korban, info terakhir dari beberapa media menyebutkan angka 700 lebih korban meninggal dunia yang jasadnya sudah dapat di selamatkan, sementara masih banyak lagi jasad yang terkurung di bawah reruntuhan bangunan. Disusul pada hari berikutnya gempa yang episentrumnya berpusat di Jambi dengan kekuatan 7,0 SR.
Sebelumnya penulis mengucapkan berlangsungkawa yang sangat dalam kepada saudara-saudara kita yang di Sumbar maupun Jambi yang terkena musibah ... mudah-mudahan di beri kekuatan dan kesabaran menghadapi cobaan ini, semoga Allah SWT melindungi kita semua. Innalillahi wa innaillahi rojiun ...(Semua berasal dari Allah dan akan kembali kepadaNya) itu ucapan yang paling pas untuk kehilangan baik harta maupun nyawa yang terjadi pada korban bencana ini.

Beberapa daerah di pulau Sumtera menurut beberapa ahli gempa dan geologi memang rawan gempa, bahkan menurut mereka akan ada lagi gempa dengan skala yang lebih besar lagi yang bakal terjadi .... untuk itu beberapa Tips menghadapi gempa di blog Tips Online sampaikan masih relevan untuk dibaca ulang..

Tidak ada komentar:

Mengikuti Lomba Design Blog di Benai dan Pekanbaru

Lomba Design Blog